Selamat datang di www.rastreet.id, terima kasih telah mengunjungi website kami.
Persyaratan & Ketentuan yang ditetapkan di halaman ini mengatur pemakaian jasa dalam penggunaan situs www.rastreet.id dan jaringan afiliasi Toko Ritel Offline dengan merek “RA Street”, “RA Hijab”, “Urgent”, “Limited Block” yang ditawarkan oleh PT.Kreasi Anugerah Indonesia. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum.
Persyaratan & Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT. Kreasi Anugerah Indonesia yang berlaku untuk penjualan dan penyediaan Produk. Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Persyaratan & Ketentuan, maka pengguna tidak dapat menggunakan layanan di situs www.rasreet.id tetapi tetap dapat menggunakan jaringan afiliasi Toko Ritel Offline dari kami tetapi terbatas dengan fitur atau layanan yang tidak terintegrasi.
Dengan mendaftar dan atau menggunakan situs www.rastreet.id, maka pengguna dianggap telah membaca, memahami dan mengerti serta menyutujui semua isi dalam Persyaratan & Ketentuan Situs www.rastreet.id.
Materi Syarat dan Ketentuan ini adalah hak kekayaan intelektual dari PT Kreasi Anugerah Indonesia bekerjasama dengan PT. Indie Marketindo Ceria sebagai mitra kerja penyedia jasa pengelolaan toko digital kami. Penggunaan materi dari Syarat dan Ketentuan untuk tujuan komersial tidak diizinkan. Pelanggaran dapat dikenakan tindakan hukum.
1. DEFINISI
Untuk mempermudah dalam memahami Syarat dan Ketentuan situs ini, maka kami cantumkan beberapa definisi yang dapat membantu didalam pemahaman pengguna:
“PT Kreasi Anugerah Indonesia” adalah suatu perseroan terbatas yang menjalankan kegiatan usaha jasa situs www.rastreet.id yakni situs pencarian dan belanja Produk, dan jasa jaringan toko Ritel Offline, dari merek “RA Street”, “RA Hijab”, “Urgent”, “Limited Block”.
“Situs” adalah www.rastreet.id, toko digital yang kami kelola secara mandiri dan selanjutnya disebut sebagai “situs”
“Toko Ritel Offline” adalah jaringan dari sejumlah toko Ritel Offline yang dikelola oleh kami maupun mitra kerja kami, yang tidak secara langsung terafiliasi dan atau terintegrasi dengan sistem situs.
“Toko Ritel Offline yang terafiliasi” adalah jaringan dari sejumlah toko Ritel Offline yang dikelola oleh kami maupun mitra kerja kami, yang secara langsung terafiliasi dan atau terintegrasi dengan sistem situs dan menggunakan penyesuaian data yang memungkinkan Pengguna untuk melihat stock dan bertranskasi di dalam situs.
“PT Indie Marketindo Ceria” adalah suatu perseroan terbatas yang menjalankan kegiatan usaha jasa pengelolaan toko digital dengan nama “IndieOmniPOS” yang merupakan mitra kerja didalam situs www.rastreet.id, diantaranya untuk pengelolaan data inventory, transaksi, pembayaran, data konsumen dan data lainnya.
“IndieOmniPOS” adalah sistem pengelolaan toko digital dengan POS (Point Of Sales) “Omnichannel” milik PT. Indie Marketindo Ceria yang terafiliasi dengan Situs ini dan digunakan untuk bertransaksi di dalam toko Ritel offline milik kami serta membantu penjualan secara 2 (dua) arah baik “offline” maupun “online”.
“Persyaratan & Ketentuan” adalah perjanjian dan atau kesepakatan antara Pengguna dan situs yang berisikan peraturan yang mengatur hak, kewajiban dan tanggung jawab pengguna berikut dengan tata cara penggunaan sistem layanan di dalam situs ini.
"Akun" adalah Akun yang diperlukan Pengguna untuk mendaftar dan atau bertransaksi di situs www.rastreet.id, situs afiliasi dan jaringan toko Ritel Offline yang terafiliasi.
“Pengguna” adalah pihak yang menggunakan layanan situs dan atau jaringan toko Ritel Offline yang terafiliasi termasuk didalamnya sebagai Pembeli, Pengunjung dan atau Mitra Kerja.
“Pembeli” adalah Pengguna terdaftar yang melakukan pemesanan dan atau pembelanjaan atas Produk yang dijual di situs dan atau jaringan toko Ritel Offline yang terafiliasi, yang selanjutnya disebut sebagai konsumen.
“Pengunjung” adalah Pengguna yang terdaftar maupun tidak terdaftar di dalam situs yang dapat beraktifitas dan menggunakan fitur-fitur situs dan atau di jaringan toko Ritel Offline kami yang terafiliasi tanpa melakukan pembelian.
“Mitra Kerja” adalah Mitra kerja terdaftar dan terintegrasi dengan program yang ada di dalam situs dan atau di jaringan toko Ritel Offline yang terafiliasi.
“Pengambilan” adalah fitur pilihan Pengambilan pesanan (“Pick Up”) yang terdapat didalam Situs untuk Pembeli melakukan pilihan pengambilan Produk pesanan dari toko Ritel offline yang terafiliasi, Pembeli dapat menentukan untuk melakukan Pengambilan (“Pick Up at Store”) pesanan di toko yang terafiliasi.
“Produk” adalah benda yang berwujud atau memiliki fisik Produk yang dapat diantar atau memenuhi kriteria pengiriman oleh perusahaan jasa pengiriman Produk.
“Points” adalah fasilitas penampungan points sementara milik Pengguna, yang disediakan untuk menampung points yang terkumpul dari setiap transaksi yang dilakukan oleh pengguna baik melalui situs dan jaringan toko Ritel Offline yang terafiliasi. Points dapat digunakan untuk mendapatkan promosi di situs maupun di jaringan toko Ritel Offline yang terafiliasi.
“Saldo Refund” adalah fasilitas penampungan dana sementara milik Pembeli, yang disediakan untuk menampung pengembalian dana transaksi (refund) dari seluruh jenis pembelian di situs. Dana ini hanya dapat digunakan kembali untuk melakukan pembelian pada situs maupun jaringan toko Ritel Offline yang terafiliasi dan atau ditarik ke akun bank yang terdaftar.
“Saldo Kredit Pembeli” adalah fasilitas penampungan dana sementara milik Pembeli, yang disediakan untuk menampung dana dari selisih traksaksi yang terjadi pada Situs dan atau hasil dari penukaran “points” milik Pembeli. Dana ini hanya dapat digunakan kembali untuk melakukan pembelian pada Situs maupun di jaringan toko Ritel Offline yang terafiliasi.
“Promosi” adalah fitur promosi Produk dan atau memberikan keuntungan tambahan bagi Pembeli di dalam bertranskasi di Situs dan atau di toko Ritel Offline yang terafiliasi.
“Rekening Bersama” adalah rekening resmi bersama milik PT Indie Marketindo Ceria sebagai pengelola toko digital yang telah disepakati oleh kami dan para pengguna untuk proses transaksi jual beli di Situs dan atau di jaringan toko Ritel Offline yang terafiliasi.
"Biaya Layanan" berarti biaya yang timbul dan akan dikenakan kepada masing-masing pengguna untuk administrasi dan kelancaran layanan yang timbul dari situs.
"Hari Kerja" berarti hari Senin sampai dengan Jumat diluar Hari Libur Nasional.
"Konfirmasi Pesanan" berarti email www.rastreet.id kepada Pengguna, di mana situs mengakui Pesanan Pengguna
2. Larangan dan Kewenangan
Pengguna dengan ini menyatakan bahwa pengguna dengan sadar dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum.
Situs tidak memungut biaya pendaftaran kepada Pengguna terkecuali kepada Pembeli yang melakukan transaksi dan atau telah memanfaatkan fitur-fitur berbayar yang tersedia di Situs.
Pengguna yang telah terdaftar berhak bertindak sebagai Pembeli dan atau sebagai Pengunjung dengan memanfaatkan seluruh layanan situs.
Pengguna hanya boleh menggunakan 1 (satu) akun untuk mengikuti setiap promo di situs dan juga di jaringan toko Ritel Offline yang terafiliasi. Jika ditemukan adanya duplikasi data Pengguna, maka Pengguna tidak berhak mendapatkan manfaat dari promo tersebut.
Pengguna tidak boleh menyalahgunakan Situs untuk mengirimkan atau mendistribusikan materi berbahaya kedalam Situs yang dapat merusak data dan menyebabkan gangguan terhadap pengguna lain, melakukan tindakan asusila dan melanggar hak kesopanan, atau mencoba untuk mempengaruhi kinerja atau fungsi dari setiap fasilitas dan akses terhadap seluruh Situs.
Pengguna dilarang untuk membuat, membantu atau melakukan tindakan pidana berupa manipulasi terhadap sistem situs. kami tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna, memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan yang perlu atas setiap dugaan kecurangan dan atau pelanggaran Persyaratan & Ketentuan dan atau hukum yang berlaku di dalam Situs termasuk di dalam jaringan toko Ritel Offline yang terafiliasi, yakni tindakan berupa penyesuaian jumlah transaksi, membekukan dan atau penghapusan akun pengguna.
kami memiliki kewenangan untuk melakukan pembekuan Saldo Refund dan Saldo Kredit Pengguna apabila ditemukan atau diduga adanya tindak kecurangan dalam bertransaksi dan atau pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan situs ini.
kami menghimbau Pengguna agar berhati-hati atas segala tindakan penipuan yang mengatas namakan www.rastreet.id karena kami tidak akan meminta “username”, “password” maupun kode SMS verifikasi atau kode “OTP” (One Time Password) milik akun Pengguna untuk alasan apapun, oleh karena itu Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun dan password untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Pengguna dengan tidak memberikan data tersebut maupun data penting lainnya kepada pihak yang mengatasnamakan kami atau pihak lainnya.
Pengguna setuju untuk memastikan bahwa Pengguna akan bertindak hati-hati dan selalu keluar dari akun di akhir setiap sesi didalam penggunaan Situs dan memberitahu pihak kami jika ada penggunaan tanpa izin atas sandi atau akun Pengguna.
Pengguna dengan ini menyatakan bahwa www.rastreet.id tidak bertanggung jawab atas kerugian yang timbul akibat kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada meminjamkan atau memberikan akses akun, memberikan atau memperlihatkan kode verifikasi OTP, memberikan password atau email kepada pihak lain, mengakses tautan atau link yang diberikan oleh pihak lain, maupun kelalaian Pengguna lainnya yang mengakibatkan kendala pada akun Pengguna.
Pengguna memahami dan menyetujui bahwa untuk mempergunakan fasilitas keamanan dari pihak Bank dan atau sistem pembayaran Pengguna berupa OTP (One Time Password) maka Pengguna dapat dikenakan biaya dengan nominal yang telah ditentukan oleh penyedia jasa telekomunikasi.
3. Harga, Pembelian dan Pembayaran
HARGA
Harga Produk yang terdapat dalam situs dan di dalam jaringan toko Ritel Offline yang terafiliasi adalah harga yang ditetapkan oleh kami.
Pembeli memahami dan menyetujui bahwa kesalahan keterangan harga dan informasi lainnya yang disebabkan tidak terbaharuinya halaman situs dikarenakan browser yang dipakai Pembeli adalah tanggung jawab Pembeli.
kami memahami dan menyetujui bahwa kesalahan keterangan harga atau informasi lainnya yang disebabkan oleh kesalahan ketik secara tidak sengaja adalah tanggung jawab kami. maka kami berhak menolak pesanan Produk yang dilakukan oleh pembeli.
Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah perbedaan harga dan atau perselisihan antara kami dan Pembeli tentang harga di dalam Situs dan juga di jaringan toko Ritel Offline yang terafiliasi merupakan tanggung jawab bersama.
Untuk saat ini, situs dan jaringan toko Ritel Offline yang terafiliasi hanya melayani transaksi jual beli Produk dalam mata uang Rupiah.
PEMBELIAN
Dalam bertransaksi maka Pembeli wajib bertransaksi melalui langkah-langkah dan prosedur pemesanan dan transaksi yang telah disediakan di Situs dan atau di jaringan toko Ritel Offline yang terafiliasi.
Pembeli Memahami dan mengerti bahwa pada saat melakukan pemesanan di dalam Situs, Pembeli dapat memilih lokasi toko Ritel Offline yang terafiliasi tedekat dari lokasi Pengiriman Pembeli yang memiliki stok dan ketersediaan barang untuk menghemat biaya dan waktu pengiriman dan atau pengambilan akan tetapi dapat juga menimbulkan biaya tambahan layanan toko Ritel Offline yang terafiliasi dengan Situs.
Pembeli juga memahami dan menyetujui bahwa proses pemesanan yang terjadi merupakan transaksi yang sah dan sesuai dengan keinginan dari Pembeli setelah mempertimbangkan keseluruhan data dan atau informasi Produk yang ditayangkan oleh kami didalam Situs dan atau di toko Ritel Offline yang terafiliasi.
Pembeli memahami dan menyetujui pada saat melakukan pembelian di dalam Situs bahwa Pembeli bertanggung jawab untuk membaca, memahami, dan menyetujui informasi atau deskripsi keseluruhan Produk sebelum melakukan pembelian dan atau melakukan diskusi terlebih dahulu dengan kami berkaitan dengan Produk maupun pesanan yang akan dilakukan oleh Pembeli
Pembeli mengakui bahwa warna sebenarnya dari Produk yang dijual di situs tergantung pada kondisi tampilan monitor komputer Pembeli, kami tidak dapat menjamin bahwa tampilan warna Produk pada Situs akan akurat terkecuali tampilan fisik di toko Ritel Offline kami.
Pembeli menyetujui bahwa dengan melakukan transaksi pembelanjaan di dalam Situs akan masuk ke dalam kontrak yang mengikat secara hukum, termasuk didalamnya keseluruhan informasi baik itu diskusi, ulasan, penilaian dan klaim yang dilakukan oleh Pembeli secara mandiri.
Pembeli memahami dan menyetujui bahwa ketersediaan stok Produk merupakan tanggung jawab kami yang menawarkan Produk tersebut. Ketersediaan stok Produk dapat berubah sewaktu-waktu dan apabila stok Produk kosong maka kami akan menolak order, dan pembayaran atas Produk akan dikembalikan kepada Pembeli.
Pembeli memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa segala transaksi yang dilakukan di dalam situs wajib melalui Rekening Resmi bersama yang tercantum, segala pembayaran tanpa sepengetahuan kami dan diluar dari sistem yang telah kami sertakan adalah merupakan tanggung jawab pribadi dari Pembeli.
Pembeli wajib melakukan konfirmasi penerimaan Produk yang dikirimkan ke alamat tujuan Pembeli, setelah menerima kiriman Produk yang dibeli dalam batas waktu 2 (dua) hari setelah pengiriman berstatus "terkirim" pada sistem situs, untuk Pembeli melakukan konfirmasi penerimaan Produk. Apabila dalam batas waktu tersebut tidak ada konfirmasi atau klaim dari pihak Pembeli, maka dengan demikian Pembeli menyatakan menyetujui dilakukannya konfirmasi penerimaan Produk secara otomatis oleh sistem kami.
Setelah adanya konfirmasi penerimaan Produk atau konfirmasi penerimaan Produk otomatis yang terdata di dalam situs, maka pembayaran pihak Pembeli yang dikirimkan ke Rekening resmi Bersama akan lanjut dikirimkan ke pihak kami dan transaksi dianggap selesai.
Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap klaim dan atau komplain yang di buat setelah adanya konfirmasi atau konfirmasi otomatis penerimaan Produk dari situs adalah bukan menjadi tanggung jawab kami. Kerugian yang timbul setelah adanya konfirmasi atau konfirmasi otomatis penerimaan Produk menjadi tanggung jawab Pembeli.
Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah pengiriman Produk dari pembelian di dalam Situs yang disebabkan keterlambatan pembayaran adalah merupakan tanggung jawab Pembeli.
Pembeli memahami dan menyetujui bahwa situs akan menambahkan biaya layanan dari pihak ketiga kedalam transaksi di Situs maupun di toko Ritel Offline yang terafiliasi, besaran tambahan biaya layanan dari sistem pembayaran dan pengiriman di dalam situs dan situs afiliasi serta biaya tambahan dari toko Ritel Offline yang telah dipilih oleh Pembeli saat bertransaksi adalah tanggung jawab Pembeli.
Kami berwenang mengambil keputusan atas permasalahan-permasalahan transaksi di dalam Situs yang belum terselesaikan akibat tidak adanya kesepakatan penyelesaian, dengan melihat bukti-bukti yang ada. Keputusan kami adalah keputusan akhir yang tidak dapat diganggu gugat dan mengikat pihak Pembeli untuk mematuhinya.
Kami memiliki kewenangan melakukan perubahan status pemesanan otomatis apabila tidak ada pembaharuan status pengiriman dari kurir logistik setelah 25 (dua puluh lima) hari sejak resi diinput oleh Penjual dan atau tidak ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak Pembeli mengenai penerimaan Produk menjadi "terkirim". Kemudian dalam jangka waktu 5 (lima) hari sejak perubahan status tersebut diatas, kami memberikan kesempatan kepada pihak Pembeli untuk melakukan konfirmasi penerimaan Produk dan atau komplain. Jika dalam jangka waktu 5 (lima) hari tersebut tidak ada konfirmasi penerimaan Produk atau komplain apapun dari Pembeli, maka kami memiliki kewenangan untuk menyelesaikan transaksi dan dianggap telah melakukan kewajibannya mengirimkan Produk dan menginformasikan nomor resi pengiriman. Penyesuaian status pemesanan ini hanya akan dilakukan apabila alamat tujuan pengiriman yang tertera pada invoice pemesanan dan resi kurir logistik telah sesuai.
PEMBAYARAN
Dengan melakukan pemesanan melalui Situs ini, Pengguna menyetujui untuk membayar total biaya yang harus dibayarkan sebagaimana tertera dalam halaman pembayaran, yang terdiri dari harga Produk, ongkos kirim, dan biaya-biaya lain yang mungkin timbul dan akan dicantumkan secara jelas dalam halaman pembayaran. Pengguna setuju untuk melakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang telah dipilih sebelumnya oleh Pengguna.
Pembeli memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa invoice yang diterbitkan adalah atas nama Pembeli dan Pembeli wajib melakukan pembayaran dengan nominal yang sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran. Kami tidak bertanggungjawab atas kerugian yang dialami Pembeli apabila melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran.
Pembeli pada situs dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang sebelumnya telah dipilih oleh Pembeli, dan uang pembayaran akan masuk ke dalam Rekening Resmi Bersama yang kemudian akan dilanjutkan ke pihak kami apabila tahapan transaksi jual beli pada sistem situs telah selesai.
Apabila terjadi suatu masalah dan atau indikasi pelanggaran dari ketentuan yang berlaku dan atau yang dapat memanipulasi dan merugikan Pengguna lain dan atau pihak kami maka kami memiliki kewenangan sepenuhnya untuk menolak pembayaran di dalam situs tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
Pembayaran di dalam situs oleh Pembeli wajib dilakukan segera (selambat-lambatnya dalam batas waktu 4 jam) setelah Pembeli melakukan check-out. Jika dalam batas waktu tersebut pembayaran atau konfirmasi pembayaran belum dilakukan oleh pembeli maka transaksi tersebut akan dibatalkan secara otomatis. Pengguna tidak berhak mengajukan klaim atau tuntutan atas pembatalan transaksi tersebut.
Pembeli menyetujui untuk tidak memberitahukan atau menyerahkan bukti pembayaran transaksi di dalam situs dan atau data pembayaran kepada pihak lain selain kami. Kerugian akibat pemberitahuan atau penyerahan bukti pembayaran dan atau data pembayaran oleh Pembeli kepada pihak lain akan menjadi tanggung jawab Pembeli.
PEMBAYARAN KARTU KREDIT
Pengguna dapat memilih untuk mempergunakan pilihan metode pembayaran menggunakan kartu kredit untuk transaksi pembelian Produk melalui Situs kami. Transaksi pembelian Produk dengan menggunakan kartu kredit dapat dilakukan untuk transaksi pembelian dengan nilai total belanja minimal Rp. 50.000 (lima puluh ribu) hingga maksimal Rp 50.000.000 (lima puluh juta) untuk transaksi di Situs.
Transaksi pembelian Produk dengan menggunakan kartu kredit di dalam Situs wajib mengikuti syarat dan ketentuan yang diatur dan mempergunakan kurir logistik yang disediakan dan terhubung dengan Situs kami.
Pembeli dilarang untuk mempergunakan metode pembayaran kartu kredit di luar peruntukan sebagai alat pembayaran. Apabila terdapat transaksi pembelian Produk dengan menggunakan kartu kredit yang melanggar ketentuan hukum dan atau syarat ketentuan situs, maka kami berwenang untuk menahan dana transaksi selama diperlukan oleh pihak Bank, maupun mitra ‘payment gateway’ terkait untuk melakukan investigasi yang diperlukan, sekurang-kurangnya 14 hari dan atau melakukan pemotongan dana sebesar 15% (lima belas persen) dari nilai transaksi serta menarik kembali nilai subsidi yang terjadi.
Apabila transaksi pembelian dengan pembayaran kartu kredit tidak berhasil dan atau dibatalkan, maka tagihan atas transaksi tersebut otomatis batal dan dana transaksi akan dikembalikan ke limit kartu kredit pembeli di tagihan berikutnya. Ketentuan ini tidak berlaku untuk transaksi pembelian Produk dengan menggunakan kartu kredit yang melanggar ketentuan hukum dan atau syarat ketentuan di situs ini.
Kartu kredit yang dapat digunakan untuk bertransaksi di Situs ini hanya kartu kredit yang tercantum di daftar sistem pembayaran di Situs.
Transaksi pembelian yang menggunakan metode pembayaran kartu kredit akan dikenakan biaya layanan sebesar 50% dari total biaya layanan yang harus dibayarkan untuk Pembeli. Biaya layanan ini diberlakukan untuk tujuan pemeliharaan sistem dan peningkatan layanan dalam berbelanja.
Transaksi pembelian yang menggunakan metode pembayaran cicilan kartu
kredit akan dikenakan biaya layanan kepada Pembeli sebagai berikut:
a. Cicilan 3 bulan sebesar 2.5%
b. Cicilan 6 bulan sebesar 3.5%
c. Cicilan 12 bulan sebesar 5%
d. Cicilan 18 bulan sebesar 5%
e. Cicilan 24 bulan sebesar 5%
Apabila seluruh transaksi dalam satu pembayaran yang menggunakan kartu kredit dibatalkan, maka biaya layanan tersebut akan dikembalikan ke limit kartu kredit Pembeli. Namun apabila hanya sebagian transaksi dalam satu pembayaran yang menggunakan kartu kredit dibatalkan, maka biaya layanan tersebut tidak akan ikut serta dikembalikan.
Ketentuan lebih lanjut mengenai pembayaran yang menggunakan metode pembayaran cicilan kartu kredit akan mengikuti ketentuan yang terdapat pada halaman pembayaran kartu kredit
4. Penjualan & Penilaian
Kami mencantumkan harga Produk dan menjual dengan harga wajar kepada Pembeli serta memberikan foto dan informasi Produk dengan lengkap dan jelas sesuai dengan kondisi dan kualitas Produk yang dijual. Apabila terdapat ketidaksesuaian antara foto dan informasi Produk yang diunggah dengan Produk yang diterima oleh Pembeli, maka Pembeli berhak membatalkan transaksi.
Kami akan memberikan balasan untuk menerima atau menolak pesanan Produk pihak Pembeli dalam batas waktu paling lambat 2 x 24 jam terhitung sejak adanya notifikasi pesanan Produk dari situs. Jika dalam batas waktu tersebut tidak ada balasan dari kami maka secara otomatis pesanan akan dibatalkan oleh situs ini.
kami menggunakan nomor resi pengiriman baik dari jasa pengiriman kurir logistik otomatis yang ada di sistem situs untuk proses pengiriman Produk dalam batas waktu 2 x 24 jam (tidak termasuk hari Sabtu atau Minggu atau libur Nasional) terhitung sejak adanya notifikasi pesanan Produk di situs.
kami memahami dan menyetujui bahwa pembayaran atas harga Produk dan ongkos kirim (diluar biaya transfer atau administrasi) akan dikembalikan sepenuhnya ke Pembeli apabila transaksi dibatalkan dan atau transaksi tidak berhasil dan atau ketentuan lain yang diatur dalam Persyaratan & Ketentuan ini.
Apabila kami hanya dapat memenuhi sebagian dari jumlah Produk yang dipesan oleh Pembeli di dalam Situs, maka kami akan memberikan keterangan dan notifikasi kepada Pembeli melalui fitur di dalam situs dan apabila dalam batas waktu 1 x 24 jam tidak ada balasan dari Pembeli maka pesanan secara otomatis akan dibatalkan. Pembeli memiliki kewenangan penuh untuk menyetujui melanjutkan transaksi atau membatalkan transaksi dan kami tidak akan melanjutkan transaksi tanpa mendapat persetujuan dari Pembeli. Apabila telah disetujui ulang oleh Pembeli sesuai dengan jumlah pesanan yang disanggupi oleh kami, maka selisih dana total harga Produk akan dikembalikan kepada pihak Pembeli.
ULASAN PENILAIAN
Pembeli yang telah menerima Produk melalui pengiriman kurir Logistik dan atau pengambilan langsung ke toko (“Pick Up at Store”) disarankan untuk melakukan konfirmasi di dalam Situs dan atau secara otomatis di dalam batas waktu 2 (dua) hari sejak status Produk ‘terkirim’.
Pengguna dapat melakukan ulasan dan atau penilaian secara mandiri di dalam Situs ini hanya melalui sistem yang tersedia di dalam situs dan mamahami serta menyetujui bahwa ulasan dan atau penilaian yang dituliskan maupun terdata di dalam Situs merupakan penilaian pribadi dari Pengguna dan akan terus mengikat selama akun pembeli aktif, dan dapat dilihat oleh Pengguna lain di dalam Situs.
Pengguna memahami dan menyetujui bahwa semua bentuk ulasan dan atau penilaian akan diberikan dalam Bahasa yang wajar dan sopan sesuai dengan kaidah tata Bahasa yang layak dan tidak melecehkan atau tidak berbau SARA serta tidak menggangu keamanan berbangsa sesuai dengan peraturan perundang-undangan di wilayah Indonesia. Segala bentuk ketidak sesuaian penilaian merupakan tanggung jawab dari masing-masing Pengguna.
Pengguna memahami dan menyetujui bahwa apabila terjadi ketidaksepahaman di dalam bertransaksi dan atau penilaian di dalam jasa, Produk, merek dan atau jaringan toko Ritel Offline yang terafiliasi kami maka Pengguna dapat menyelesaikan dengan melalui proses diskusi diantara Pengguna dan kami.
5. Pengiriman, Pengambilan dan Tarif
PENGIRIMAN
Pengiriman Produk dalam situs wajib menggunakan jasa pegiriman Produk atau kurir logistik yang telah mendapatkan verifikasi rekanan situs kami yang dapat dipilih oleh Pembeli secara langsung pada saat bertransaksi. Pilihan jasa pengiriman dan atau kurir logistik dari masing-masing jaringan toko Ritel Offline yang terafiliasi kami dapat berbeda-beda sesuai dengan pilihan yang tersedia di dalam Situs.
Pembeli memahami dan mengerti bahwa kami telah melakukan usaha sebaik mungkin dalam memberikan informasi tarif pengiriman kepada Pembeli berdasarkan lokasi secara akurat, serta ukuran dan berat Produk yang dicantumkan oleh kami namun kami tidak dapat menjamin keakuratan data tersebut dengan yang ada pada kantor cabang kurir logistik setempat.
Setiap ketentuan berkenaan dengan proses pengiriman Produk adalah wewenang sepenuhnya penyedia jasa pengiriman Produk atau kurir logistik dan kami akan memenuhi ketentuan yang ditetapkan oleh jasa pengiriman Produk tersebut dan bertanggung jawab atas setiap Produk yang dikirimkan.
Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap permasalahan yang terjadi pada saat proses pengiriman Produk oleh penyedia jasa pengiriman Produk adalah merupakan tanggung jawab penyedia jasa pengiriman.
kami memahami dan menyetujui bahwa selisih biaya pengiriman Produk yang terjadi dikarenakan selisih ukuran Produk dan atau berat, adalah tanggung jawab kami, dan oleh karena itu, adalah kebijakan kami sendiri untuk membatalkan atau tetap melakukan pengiriman Produk dengan melakukan subsidi berdasarkan selisih biaya pengiriman yang telah dibayarkan oleh Pembeli.
Jika terjadi kendala pengiriman Produk yang terjadi akibat Pembeli tidak ada di tempat, dan atau salah alamat, maupun dikarenakan kesalahan yang terjadi dari Pembeli, maka pihak kurir logistik akan berusaha untuk melakukan percobaan pengiriman kembali sebanyak maksimal 2 (dua) kali , tetapi apabila kendala tersebut tetap terjadi akibat kesalahan Pembeli maka dalam hal ini kami berhak untuk melakukan pembatalan transaksi dan melakukan pengembalian uang kepada Pembeli setelah dipotong biaya administrasi dan juga biaya pengiriman yang terjadi.
kami memahami dan menyetujui bahwa jika terdapat selisih antara berat Produk pada deskripsi Produk dengan berat Produk yang dikirimkan melalui jasa pengiriman atau kurir logistik, maka ongkos kirim yang diberikan akan merujuk kepada berat Produk pada data pihak jasa pengiriman dan atau kurir logistik.
Pembeli dapat memilih untuk mempergunakan pilihan metode pengiriman Produk yang tersedia untuk transaksi pembelian Produk melalui Situs ini dan atau toko Ritel Offline dengan ketentuan sebagai berikut:
Biaya ongkos kirim yang tercantum pada halaman keranjang belanja adalah total biaya pengiriman Produk, maka Pembeli tidak perlu membayarkan biaya tambahan lain selain dari total biaya tersebut terkecuali apabila terjadi selisih akibat kesalahan data Produk dari kami maka selisih biaya pengiriman yang terjadi akan ditanggung oleh kami.
Biaya ongkos kirim tersebut diatas telah meliputi biaya jasa petugas kurir dan biaya parkir kendaraan petugas kurir.
Pembeli memahami dan menyetujui bahwa biaya tambahan lain yang diberikan langsung oleh Pembeli kepada petugas kurir diluar dari sistem pembayaran situs ini merupakan tanggung jawab Pembeli.
Dalam hal terjadi kendala dalam proses pengiriman berupa Produk hilang, Produk rusak, dan lain sebagainya, Pembeli dapat melaporkan melalui fitur “chatbox” di Situs paling lambat 3x24 jam sejak waktu pengiriman untuk dilakukan proses penyelidikan.
PENGAMBILAN
Pembeli dapat menentukan pilihan pengambilan Produk pesanan di situs dengan memilih secara langsung menggunakan pengambilan di toko (“Pick Up at Store) pada saat bertransaksi. Pilihan pengambilan dari masing-masing toko penjual dapat berbeda-beda sesuai dengan pilihan yang telah sarankan terlebih dahulu untuk setiap toko yang terdapat di dalam Situs dan atau toko Ritel Offline yang terafiliasi.
Pembeli memahami dan menyetujui bahwa pilihan pengambilan Pesanan (“Pick Up”) diwajibkan bagi pembeli untuk melakukan pengambilan secara langsung ke lokasi toko dalam batas waktu maksimal 3 x 24 jam sejak Pembeli menerima notifikasi pengambilan, apabila Pembeli sampai dengan batas waktu tersebut belum melakukan pengambilan maka Produk pesanan otomatis akan masuk kedalam gudang milik toko dalam batas waktu perpanjangan 4 x 24 jam, Pembeli tetap dapat melakukan pengambilan tetapi akan dikenakan biaya pengambilan tambahan dari gudang sesuai dengan tarif gudang yang berlaku di masing-masing toko.
Pembeli memahami dan mengerti bahwa kami telah berusaha untuk memberikan informasi sebaik mungkin kepada Pembeli untuk melakukan pengambilan Produk, dan Pembeli menyetujui bahwa Produk yang terlambat diambil melewati dari batas waktu yang ditentukan merupakan tanggung jawab dari Pembeli dan bukan merupakan tanggung jawab kami.
Dalam hal pembeli terlambat mengambil Produk pesanan melewati batas waktu yang ditentukan 3 x 24 jam maka apabila terjadi kerusakan, cacat, dan atau kadaluarsa serta permasalahan lain yang timbul akibat keterlambatan tersebut, maka segala kerugian yang terjadi merupakan tanggung jawab Pembeli dan membebaskan kami dari segala tuntutan yang terjadi dikemudian hari.
Dalam upaya untuk memberikan fasilitas yang memadai dan informasi yang terbaharui maka kami memiliki hak dan kewenangan untuk merubah sistem pengambilan dan atau memperbaharui sistem pengambilan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
Apabila Pembeli tidak mengambil Produk pesanan lebih dari 1 (satu) minggu maka Produk tersebut akan menjadi kewenangan toko untuk melakukan pemindahan dan atau pemusnahan sesuai dengan mekanisme yang ada dimasing-masing toko dan segala kerugian dan permasalahan yang timbul akibat hal tersebut merupakan tanggung jawab Pembeli.
TARIF PENGIRIMAN
Pembeli yang bertranskasi di dalam Situs dapat memilih Tarif pengiriman di dalam Situs sesuai dengan pilihan lokasi toko Ritel Offline yang terafiliasi dan memiliki ketersediaan Produk, Pembeli memahami dan mengerti bahwa besaran tarif setiap Lokasi toko Ritel Offline dapat berbeda-beda termasuk didalamnya jangka waktu pengiriman.
Berkaitan dengan perhitungan tarif pengiriman di dalam situs maka kami akan menggunakan pembungkus Produk yang aman dan mengukur atau menimbang berat Produk sebagai syarat untuk melakukan pengiriman, besaran tarif disesuaikan oleh kebijakan dari masing-masing Jasa pengiriman dan atau kurir logistik serta disesuaikan dengan jarak pengiriman serta ukuran Produk baik dalam bentuk berat dan atau volume.
6. Pembatalan dan Pengembalian
PEMBATALAN
Jika Pembeli ingin membatalkan Pesanan maka Pembeli dapat melakukan pembatalan secara langsung di dalam fitur pembatalan di situs.
Pembatalan yang terjadi sebelum transaksi pembayaran maka dapat dibatalkan secara langsung baik oleh pembeli, untuk itu kami tidak mengenakan biaya pembatalan apapun bila transaksi pembayaran belum terjadi.
Pembatalan yang terjadi setelah transaksi pembayaran dilakukan di dalam situs maka kami tidak dapat melakukan pembatalan transaksi.
Jika terjadi permasalahan mengenai pembatalan yang disebabkan oleh ketidaksesuaian dan atau ketidaksepahaman antara Pembeli dan kami dan tidak mendapatkan solusi maka kami akan berusaha untuk dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang timbul tersebut.
Kami juga dapat melakukan pembatalan transaksi pembayaran apabila secara sistem terdapat indikasi ataupun tindakan curang dan penipuan dan atau tindakan lain yang mungkin dapat merugikan Pembeli maupun kami yang tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan yang diatur di situs ini.
PENGEMBALIAN
Di dalam hal diperlukan untuk dilakukannya proses pengembalian Produk, maka Pembeli diwajibkan untuk melakukan pengiriman Produk langsung ke kami dengan mengirimkan kembali ke lokasi toko Ritel Offline yang mengirimkan produk tersebut.
kami hanya dapat menerima pengembalian atau pengiriman Produk atas transaksi yang dilakukan oleh Pembeli apabila Produk tersebut merupakan Produk yang melewati proses transaksi dan terkirim dari situs ini dan atau jaringan toko Ritel offline yang terafiliasi milik kami.
Pengembalian Produk merupakan hak dan kewajiban masing-masing dari pihak Pembeli, dalam hal pengembalian Produk maka Produk harus belum digunakan, tag Produk tidak rusak, dan Produk harus dalam kemasan merek asli sama seperti pada saat pengiriman jika ada.
Pembeli wajib memastikan Produk yang dikirim kepada kami dalam kondisi yang sama saat diterima oleh Pembeli dan dikemas dengan baik. Jika Produk Yang dikembalikan Pembeli dalam kondisi yang tidak sesuai maka kami berhak untuk menolak pengembalian dan mengirim Produk kembali kepada Pembeli.
Kebijakan pengembalian Produk ini hanya berlaku sesuai dengan kebijakan pengembalian yang dicantumkan oleh kami terhadap Produk yang di jual di dalam situs maupun di dalam kebijakan toko Ritel Offline yang terafiliasi. Untuk itu kami menyarankan pembeli untuk membaca terlebih dahulu kebijakan pembelian dan pengembalian yang tercantum disetiap merek maupun toko Ritel offline yang terafiliasi dengan situs ini.
Jika terjadi pembatalan pesanan pada Situs setelah transaksi pembayaran terjadi maka dana yang dikembalikan kepada Pembeli adalah senilai dana pembayaran transaksi yang dilakukan oleh Pembeli. Pengembalian dana pembayaran di situs atas pembatalan pesanan Pembeli hanya dapat dilakukan jika dalam kondisi tertentu sebagai berikut:
Kami tidak bisa menyanggupi order karena stok rusak dan atau habis, perubahan ongkos kirim dan atau penyebab lainnya,
Pengiriman Produk tidak sampai ke Pembeli baik itu masalah pengiriman dan atau keterlambatan dari batas waktu pengiriman 2 x 24 jam dan masalah tersebut telah teridentifikasi secara jelas dari kami,
Kelebihan pembayaran dari Pembeli atas harga Produk di dalam situs tetapi tidak termasuk pembayaran di toko Ritel Offline yang terafiliasi dan atau pembayaran lain diluar situs,
Penyelesaian permasalahan ketidaksesuaian antara Pembeli dan kami dengan hasil keputusan untuk pengembalian dana kepada Pembeli.
Apabila terjadi proses pengembalian dana dengan traksaksi pembayaran selain kartu kredit, maka pengembalian akan dilakukan melalui Saldo milik Pembeli. Jika Pembeli menggunakan transaksi pembayaran kartu kredit maka pengembalian dana akan merujuk pada ketentuan bagian Pembayaran terkait Kartu Kredit yaitu kembali ke akun kartu kredit Pembeli.
7. Biaya
BIAYA
Biaya-biaya yang akan ditagihkan kepada pengguna dalam hal ini Pembeli merupakan biaya-biaya untuk menggunakan layanan situs, yang terdiri dari biaya-biaya layanan administrasi situs dan biaya layanan pihak ketiga seperti, layanan ekspedisi, layanan jaringan pembayaran dan layanan lainnya yang dimaksudkan untuk memudahkan pengguna bertransaksi di dalam situs.
Semua biaya-biaya layanan dari pihak ketiga yang timbul akan ditampilkan secara otomatis sebelum pengguna dalam hal ini Pembeli melakukan transaksi sehingga dapat memudahkan pengguna untuk mempertimbangkan serta melanjutkan transaksi.
Apabila transaksi sudah disetujui oleh pengguna maka pengguna dalam hal ini Pembeli secara otomatis menyetujui biaya-biaya yang timbul serta bersedia melakukan pembayaran biaya-biaya layanan tersebut.
8. Konten dan Hak Cipta
Kami akan berusaha untuk mematuhi setiap peraturan yang berkaitan dan relevan mengenai Situs yang diterbitkan oleh Undang-Undang No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik di wilayah Indonesia.
Semua konten di Situs, seperti merek dagang, gambar, grafik, teks, logo, ikon, audio, contoh unduh, judul promosi dan kompilasi data adalah milik kami dan mitra kerja yang terafiliasi dan dilindungi oleh hukum hak cipta dan perjanjian. Semua hak-hak tersebut dilindungi oleh lisensi yang ada. Pengguna dapat menyimpan, mencetak dan menampilkan konten yang ada hanya untuk penggunaan pribadi Pengguna.
Pengguna dilarang untuk memanipulasi, mempublikasikan dan mendistribusikan konten yang muncul pada Situs dan menggunakan konten tersebut sehubungan dengan bisnis atau tujuan komersil apapun.
Dalam hal menggunakan setiap fitur dan atau layanan situs, Pengguna dilarang untuk mengunggah atau mempergunakan kata-kata, komentar, gambar, atau konten apapun yang mengandung unsur SARA, diskriminasi dan merendahkan pihak lain, termasuk yang merendahkan nilai dan norma sosial.
Pengguna dilarang untuk melakukan promosi ke situs selain Situs ini, atau hal-hal lain yang dapat dianggap tidak sesuai berdasarkan kebijakan yang ditentukan sendiri oleh kami. kami berhak melakukan tindakan yang diperlukan atas pelanggaran ketentuan ini, antara lain penghapusan konten, pemblokiran akun, dan lain-lain yang dianggap perlu.
Pengguna dilarang mempergunakan foto atau gambar Produk yang bukan miliknya sendiri dan atau yang merupakan kepemilikan orang lain. Pengguna dengan ini memahami dan menyetujui bahwa penyalahgunaan foto atau gambar yang di unggah oleh Pengguna adalah tanggung jawab Pengguna secara pribadi.
Pengguna memahami dan menyetujui bahwa semua unggahan Pengguna ke dalam Situs secara otomatis memberikan kami hak non-eksklusif di seluruh dunia tanpa batas waktu dan tidak dapat dibatalkan, hak bebas royalti maupun lisensi dan hak untuk melaksanakan atas publisitas merek dagang dan hak cipta serta hak atas data yang Pengguna miliki di dalam unggahan konten, yang berlaku di media manapun. Selanjutnya untuk sepenuhnya diizinkan oleh hukum yang berlaku , Pengguna mengesampingkan hak moral dan bersedia untuk tidak menuntut hak-hak tersebut terhadap kami dikemudian hari.
Pengguna menjamin bahwa tidak melanggar hak kekayaan intelektual dalam membuat Produk dan atau merek dagang maupun mengunggah konten Pengguna kedalam situs ini. Setiap Pengguna dengan ini bertanggung jawab secara pribadi atas pelanggaran hak kekayaan intelektual dalam membuat Produk dan atau merek dagang maupun dalam mengunggah konten di Situs.
kami berusaha untuk memberikan informasi yang akurat tetapi tidak dapat menjanjikan keakuratan dari foto atau data Produk yang diunggah, dan Pembeli setuju bahwa tidak akan meminta kami untuk bertanggung jawab atas masalah yang terjadi akibat ketidakakuratan data yang terjadi.
Pengguna dilarang mencetak, menyalin atau mengunduh sebagian dan atau keseluruhan dari Situs termasuk didalamnya yang disediakan oleh kami, dan atau Pihak ketiga beserta Lisensinya, melakukan modifikasi dan membuat karya turunan dari hasil Salinan untuk tujuan apapun termasuk komersil, apabila terjadi maka Pengguna secara otomatis melanggar Syarat dan Ketentuan ini dan kami berhak mencabut hak Pengguna untuk menggunakan Situs ini dan akan mengambil tindakan hukum sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.
9. Promosi
Promosi yang dijalankan di dalam Situs maupun di jaringan toko Ritel Offline yang terafiliasi merupakan promosi (yang selanjutnya disebut sebagai “promo”) yang dikelola dan ditawarkan secara mandiri oleh kami.
kami sewaktu-waktu dapat mengadakan kegiatan promosi dengan Syarat dan Ketentuan yang mungkin berbeda pada masing-masing kegiatan Promo di dalam Situs maupun di jaringan toko Ritel offline yang terafiliasi. Pembeli diwajibkan untuk membaca dengan Syarat dan Ketentuan Promo tersebut secara rinci dan mendetil.
Jika ditemukan adanya manipulasi, pelanggaran maupun pemanfaatan promo untuk keuntungan pribadi baik dilakukan oleh Pembeli dan atau bekerja sama dengan pihak lain, maupun indikasi kecurangan atau pelanggaran dari syarat dan ketentuan situs dan ketentuan hukum yang berlaku di wilayah negara Indonesia maka kami tanpa pemberitahuan sebelumnya, berhak melakukan tindakan yang diperlukan termasuk menghapus dan menarik subsidi promo, points, membatalkan transaksi, menahan dana serta merubah dan atau menutup akun, serta hal-hal lainnya yang dianggap perlu
Dalam hal membuat dan menawarkan promo, kami akan mencantumkan jenis dan detil promo serta mekanisme promo secara detil dan memberikan penjelasan kepada Pembeli mengenai periode serta syarat dan ketentuan promo yang Penjual jalankan di dalam Situs maupun di toko Ritel offline yang terafiliasi.
10. Points dan Gift Cards
POINTS
kami mempunyai hak dan kewenangan dalam melakukan kerjasama dengan pihak lain atau pihak ketiga yang dianggap dapat membantu promosi kami dan memberikan nilai promosi yang lebih baik untuk pengguna.
kami juga berhak dan memiliki kewenangan memberikan penilaian dalam bentuk points terhadap setiap transaksi Pembeli serta menyediakan saldo points untuk pengumpulan points. Points yang terkumpul dari setiap transaksi memiliki jangka waktu penggunaan selama 1 (satu) tahun dengan masa berlaku sampai dengan akhir tahun berjalan.
Points yang terkumpul dapat digunakan pengguna untuk melakukan jenis transaksi yang sesuai dengan fitur penggunaan points di situs, diantaranya:
Pembeli dapat menggunakan fitur penukaran points kedalam bentuk kredit untuk dapat digunakan dalam memilih promo belanja yang diadakan oleh kami seperti promo “voucher belanja” yang dapat digunakan di dalam Situs dan toko Ritel offline yang terafiliasi.
Pembeli dapat menggunakan fitur penukaran points kedalam bentuk kredit untuk dapat digunakan dalam memilih promo acara (“event”) yang diadakan oleh kami seperti promo “voucher tiket acara” yang dapat digunakan di dalam Situs dan toko Ritel offline yang terafiliasi.
Pengguna juga dapat melakukan penukaran dan atau menikmati manfaat points yang terkumpul melalui beberapa fitur lain yang termasuk didalamnya manfaat dari pihak ketiga dan atau mitra dari kami
GIFTCARDS
Pengguna dapat membeli kartu e-gift (“Gift Cards”) sebagai salah satu bentuk pembayaran yang sah untuk digunakan sendiri maupun untuk diberikan kepada pengguna lainnya. Gift Cards dapat digunakan pada Situs dan atau toko offline yang teralfiliasi oleh Pengguna atau pelanggan lainnya yang diberikan dengan mekanisme tersendiri.
Gift Cards tidak dapat digunakan untuk membeli Gift Cards lainnya dan hanya dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembelanjaan Produk di Situs dan toko Ritel offline yang terafiliasi.
Gift Cards hanya dapat dibeli melalui fitur Gift Cards dengan transaksi pembelanjaan yang terpisah dengan metode pembayaran yang ada didalam Situs, selanjutnya Gift Cards akan dikirim melalui email kepada penerima yang diwajibkan untuk menukarkan Gift Cards tersebut kedalam saldo kredit Penerima. Kredit Gift Cards tidak menghasilkan pertambahan nilai (bunga) dan tidak memiliki nilai tunai yang dapat dicairkan atau dipindahkan (“withdrawal”) ke rekening bank penerima.
11. Saldo dan Penarikan Dana
SALDO
“Saldo Refund” adalah saldo milik akun Pembeli yang berasal dari pengembalian dana transaksi (“Refund”) atas pembelian Produk di Situs yang tidak selesai tetapi tidak termasuk pengembalian dana transaksi dari toko Ritel offline, Saldo Refund tidak dapat ditambahkan atau di isi ulang (“top up”). Saldo Refund dapat digunakan sebagai salah satu bentuk pembayaran atas transaksi pembelian Produk di Situs dan toko Ritel offline yang terafiliasi, tetapi dapat dicairkan atau dipindahkan (“withdrawal”) ke rekening bank akun Pembeli.
“Saldo Kredit” adalah saldo sementara didalam Situs milik Pembeli dan dan Penjual yang tidak dapat dicairkan atau dipindahkan (“withdrawal”), masing-masing kegunaan dan fasilitasnya diatur sebagai berikut :
Saldo Kredit Pembeli adalah saldo Kredit milik Pembeli yang berasal dari selisih dana transaksi atas pembelian Produk di Situs, tetapi tidak termasuk selisih dana transaksi dari toko Ritel offline yang terafiliasi dan dari hasil penukaran “points” milik Pembeli. Saldo Kredit Pembeli tidak dapat ditambahkan atau di isi ulang (“top up”) dan dapat digunakan sebagai salah satu bentuk pembayaran atas transaksi pembelian Produk di Situs dan toko Ritel offline yang terafiliasi.
PENARIKAN DANA
Proses Penarikan dana (“withdrawal”) dari Saldo Pengguna ke rekening akun Pengguna diatur sebagai berikut :
Penarikan dana sesama bank akan diproses dalam waktu 1x24 jam hari kerja
Penarikan dana antar bank akan diproses dalam waktu 2x24 jam hari kerja.
Pengguna memahami dan menyetujui apabila dalam proses penarikan dana ada biaya layanan dan administrasi yang dibebankan akan menjadi tanggungan dari Pengguna.
Pengguna memahami dan menyetujui bahwa kami berhak melakukan tindakan pemeriksaan, pembekuan, penundaan dan atau pembatalan terhadap penarikan dana yang dilakukan oleh Pengguna selama yang diperlukan oleh kami apabila ditemukan adanya kecurangan, manipulasi atau kejahatan dan dugaan pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan situs ini.
12. IndiePOS Omnichannel
kami menggunakan Indie OmniPOS program “omnichannel” pengelolaan toko digital milik PT Indie Marketindo Ceria, yaitui fitur POS (“Point Of Sales”) di dalam Situs yang memberikan fasilitas tambahan untuk melakukan afiliasi jaringan toko Ritel Ofline milik kami dan terintegrasi secara keseluruhan dengan situs.
Fasilitas dan fitur Indie OmniPOS antara lain untuk melakukan integrasi stok dan penjualan toko serta tim penjualan, menampung dan memberikan data statistik toko, melakukan administrasi toko, memberikan fitur pembelanjaan dari toko terdekat (“nearest store”) dan tersambung otomatis dengan Situs, serta memberikan layanan pengambilan di toko (“Pick Up at Store”).
Keseluruhan desain Indie OmniPOS atau hal-hal lainnya yang terkait sepenuhnya termasuk didalamnya perubahan dan pembaharuan sistem merupakan kewenangan PT Indie Marketindo Ceria.
Fitur-fitur yang ada di dalam Indie OmniPOS merupakan fitur penjualan yang terkoneksi baik secara online maupun offline, Indie OmniPOS “Omnichannel” merupakan program milik PT Indie Marketindo Ceria dan melarang pengguna untuk melakukan perubahan, pemalsuan, merekayasa, menduplikat dan melakukan tindakan penipuan serta segala bentuk tindakan yang dapat merugikan PT Indie Marketindo Ceria dan pihak lain. Segala bentuk pelanggaran dan kecurangan yang terjadi akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.
13. Pelepasan dan Pemutusan
PELEPASAN
kami dan Pengguna serta segala pihak yang terkait wajib menjalankan Syarat dan Ketentuan ini tanpa terkecuali. Jika masing-masing Pengguna memiliki perselisihan dengan Pengguna lainnya di dalam situs dan atau dengan produk yang merupakankan kelalaian dari Pengguna, maka Pengguna menyetujui untuk melepaskan kami termasuk didalamnya manajemen dan karyawan serta mitra kerja afiliasi dari klaim dan tuntutan atas permasalahan dan kerugian yang terjadi dari perselisihan tersebut.
Dengan demikian maka Pengguna dengan sadar dan sengaja melepaskan segala perlindungan hukum yang terdapat dalam undang-undang atau peraturan hukum yang lain, yang akan membatasi cakupan ketentuan pelepasan ini.
PEMUTUSAN
Dalam hal terdapat bagian atau hal-hal di dalam Syarat dan Ketentuan ini yang dinyatakan oleh pengadilan yang berwenang tidak sesuai dan atau tidak dapat diterapkan termasuk didalamnya cacat hukum dan atau tidak berlaku, maka tidak mempengaruhi sebagian dan atau keseluruhan Syarat dan Ketentuan ini, dan semuanya akan tetap berlaku sepenuhnya selama Syarat dan Ketentuan dinyatakan mampu dan berlaku sampai jangka waktu yang tidak ditentukan.
14. Pengaduan dan Ganti Rugi
PENGADUAN
Kami akan melaksanakan kewajibannya sesuai dengan Syarat dan Ketentuan yang berlaku untuk menempatkan prioritas terhadap kepuasan Pengguna sehingga Pengguna dapat menghubungi Kami setiap saat. Dalam hal keluhan maka Pengguna diharapkan untuk dapat menggambarkan objek keluhan secara akurat serta melalui tahapan dan atau mekanisme yang telah disediakan oleh kami. Kami akan berusaha untuk mengatasi keluhan secepat mungkin dan akan melakukan pemeriksaan dan penyelidikan berkaitan keluhan yang disampaikan.
GANTI RUGI
Pengguna memahami dan menyetujui untuk mengganti kerugian, membela dan
membebaskan kami termasuk manajemen dan karyawan serta mitra kerja
afiliasi nya, dari setiap tuntutan oleh pihak ketiga dalam hal
penggunaan yang tidak semestinya, kerusakan serta pelanggaran Pengguna
dalam menggunakan Situs dan atau pelanggaran Pengguna terhadap Syarat
dan Ketentuan ini.
Kami dengan tegas tidak bertanggung jawab atas kerusakan apapun,
termasuk tidak terbatas pada kerugian langsung atau tidak langsung, atau
ganti rugi atas kehilangan penggunaan, keuntungan, data, reputasi,
biaya-biaya atau bentuk lainnya, yang timbul dari atau terkait dengan
kinerja atau kegagalan serta ketidakmampuan Pengguna untuk menggunakan
Situs.
15. Kotak Obrol (chatbox)
Kotak obrol yang selanjutnya disebut sebagai “chatbox” adalah fitur yang disediakan oleh situs untuk memfasilitasi komunikasi pengguna dengan kami termasuk didalamnya untuk mengajukan pertanyaan dan jawaban, berdiskusi, pelaporan dan atau penyelesaian masalah transaksi Pembeli yang terkait di dalam Situs dan toko Ritel offline yang terafiliasi, dengan tata Bahasa yang sopan.
Penyelesaian permasalahan melalui chatbox dapat berupa solusi yang dihasilkan berdasarkan kesepakatan bersama antara Pembeli dan kami. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa permasalahan mengenai transaksi produk tidak berlaku untuk Produk yang pernah digunakan atau pernah terpakai, seperti kendala yang berkaitan dengan aroma dan atau tekstur Produk.
Pembeli dan Penjual memahami dan menyetujui bahwa semua pihak akan berusaha mempercepat penyelesaian masalah di chatbox termasuk memberikan tanggapan atas masalah yang dilaporkan secara cepat sampai dengan selesai.
16. Ketentuan Lain
www.rastreet.id adalah Situs belanja yang menyediakan layanan kepada Pengguna untuk dapat melihat dan berbelanja produk kami di Situs dengan dasar hukum yang berlaku. Transaksi yang terjadi tanggung jawab bersama Pengguna dan kami sebagai penyedia jasa Situs belanja.
Pengguna memahami bahwa pemanfaatan layanan Situs oleh Pengguna adalah atas dasar keinginan Pengguna sendiri, dan layanan Situs beserta fitur-fitur yang diberikan kepada Pengguna adalah sebagaimana adanya dan sebagaimana tersedia. Apabila Pengguna mempergunakan fitur-fitur yang tersedia dalam situs maka Pengguna dengan ini menyatakan memahami dan menyetujui segala syarat dan ketentuan yang ada.
Semua data informasi mengenai Produk serta konten yang diunggah dan ditampilkan di dalam Situs ini disediakan dalam kondisi sebenarnya tanpa jaminan apapun termasuk keakuratan dari Produk, foto dan gambar Produk seperti yang terlihat di Situs dapat sedikit berbeda dari Produk yang sebenarnya yang Pengguna terima.
Kami selalu berusaha menjaga Layanan Situs berjalan aman, nyaman, dan
berfungsi dengan baik, tapi kami tidak dapat menjamin akses layanan
situs dapat selalu berjalan sempurna. Semua Informasi serta data dalam
Situs akan diperbaharui secara rutin dan berkala tetapi memiliki
kemungkinan tidak terbaharui dalam waktu nyata.
Pengguna memahami dan menyetujui sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, Pengguna tidak menuntut kami bertanggung jawab, atas segala kerusakan atau kerugian langsung maupun tidak yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari :
Ketidakmampuan dan kelalaian Pengguna dalam menggunakan Layanan situs dan kerugian yang ditimbulkan oleh masing-masing Pengguna.
Perubahan Harga, data dan informasi atau petunjuk lain yang tersedia dalam layanan situs.
Keterlambatan akses dan atau gangguan dalam Layanan situs.
Kerugian akibat permasalahan pengiriman dan atau pengambilan Produk pesanan
Perselisihan antar pengguna dan atau pencemaran nama baik pihak lain.
Penyalahgunaan Produk yang sudah dibeli pihak Pengguna.
Kerugian akibat pembayaran diluar jalur pembayaran resmi situs, dengan cara mengatas-namakan situs dan atau jaringan toko Ritel Offline yang terafiliasi ataupun kesalahan penulisan rekening dan atau informasi lainnya dan atau kesalahan pihak bank.
Tautan berbahaya, virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya yang diperoleh dengan mengakses, atau menghubungkan ke layanan situs.
Kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam Layanan situs yang diakibatkan oleh bug dan gangguan lain serta tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada akun pengguna.
Kerusakan pada perangkat Pengguna dari penggunaan setiap Layanan situs.
Kerugian akibat tindakan sanksi yang diambil berkaitan dengan akun Pengguna.
Dalam hal terjadinya keadaan mendesak (“Force Majeur”) kami tidak bertanggung jawab kepada Pengguna untuk setiap hambatan atau keterlambatan dalam pelaksanaan ketentuan ini yang disebabkan oleh apapun di luar kendali kami, termasuk namun tidak terbatas pada:
Perang atau ancaman perang, Kerusuhan, Keributan sipil, invasi, serangan
teroris atau ancaman serangan teroris,.
Kebakaran, letusan atau ledakan, badai, banjir, gempa bumi, longsor, wabah atau bencana alam lainnya.
Pembatasan dari pemerintah pusat maupun daerah melalui tindakan, keputusan, undang-undang, peraturan yang mengakibatkan aksi mogok pengiriman dan aksi mogok transportasi.
Terputusnya jalur transportasi atau Ketidakmungkinan penggunaan kereta api, pesawat pengirim, alat transportasi bermotor atau alat transportasi lainnya baik publik atau swasta.
Terputusnya jalur komunikasi atau Ketidakmungkinan penggunaan jaringan telekomunikasi publik atau swasta
Pemberhentian kerja masal, pemogokan atau tindakan industrial lainnya
Kami memiliki kebijakan yang mutlak dalam memberikan solusi yang kami ambil dalam memenuhi kewajiban kami di bawah ketentuan ini walaupun terjadi keadaan mendesak (“Force Majeure”).
Segala hal yang belum dan atau tidak ditetapkan dalam Syarat dan Ketentuan ini maka akan sepenuhnya mengacu kepada Syarat dan Ketentuan situs secara umum.
17. Hukum Yang Berlaku
Syarat dan Ketentuan ini termasuk kesepakatan lainnya yang timbul dari
atau berhubungan dengan Pengguna diatur sesuai dengan hukum Indonesia.
Pengguna setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin
timbul dari dan atau berhubungan dengan Situs, dan atau
kesepakatan ini akan diselesaikan dalam wilayah hukum Republik
Indonesia.
18. Pembaharuan
Kami memiliki hak dan kewenangan untuk merubah dan memperbaharui Syarat dan Ketentuan ini setiap saat tanpa pemberitahuan sebelumnya. Semua perubahan dan pembaharuan Syarat dan Ketentuan ini akan ditampilkan di dalam Situs. Pengguna bertanggung jawab untuk membaca dan meninjau secara berkala Syarat dan Ketentuan ini serta membaca secara seksama dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan situs, maka pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Persyaratan & Ketentuan ini.
Pembaruan Terakhir : 14 April 2020